Minggu, 05 Agustus 2012

Macam-Macam Bentuk Manusia Setelah Dibangkitkan Pada Hari Kiamat


 Kembali saya ingin mengshare posting bertemakan religi. postingan ini terinspirasi dari isi khotbah saat sholat jumat kemarin yg mana hampir saja saya tak sholat jumat akibat ketiduran gara2 malemnya kecapekan futsal :D . tapi Alhamdulillah untungnya saya terbangun pukul 12.13 (aslinya 11.53 karena jam saya, saya cepatkan 20 menit :D) . Alhasil saya gak sempat mandi dan langsung ngacir menuju masjid kampus karena yg dekat dengan kost. sesampainya di masjid khotbahpun dimulai. tak seperti biasanya, saya yg klo khotbah berlangsung biasanya ngantuk2, ini justru semangat mendengarkan. tidak lain tidak bukan karena isi khotbahnya cukup menarik dan khatibnya pun terlihat menggebu-gebu untuk menyampaikan. Isinya yaitu kurang lebih mengenai macam2 bentuk manusia di hari kiamat sesuai dengan dosa2nya. ini saya copas dari http://sultanrukmana.blogspot.com/2009/08/berbagai-macam-ragam-orang-yang-berdosa.html

  1. Golongan pertama dibangkitkan muka mereka seperti rupa kera, itulah orang yang kerjanya tukang penyebar Fitnah di tengah-tengah manusia. dalam hal ini Alloh telah berfirman : وَالْفِتْنَةُ أَشَدُّ مِنَ الْقَتْلِ Artinya : "Fitnah itu lebih jahat daripada pembunuhan"
  2. Golongan kedua, dibangkitkan muka mereka seperti muka babi, itulah hakim-hakim atau kadi yang menerima uang suap dalam menyelesaikan sesuatu perkara, سَمَّاعُونَ لِلْكَذِبِ أَكَّالُونَ لِلسُّحْتِ Artinya : Mereka sangat mendengarkan keterangan-keterangan dusta karena mengharap bisa memakan akan uang suap"
  3. Golongan ketiga bangkit dari kubur tidak bermata, mereka meraba-raba berjalan kesana kemari, itulah hakim-hakim yang tidak berlaku adil membutakan mata pada kebenaran وَإِذَا حَكَمْتُمْ بَيْنَ النَّاسِ أَنْ تَحْكُمُوا بِالْعَدْلِ ۚ إِنَّ اللَّهَ نِعِمَّا يَعِظُكُمْ بِهِ "apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu."
  4. Golongan keempat dibangkitkan tidak bertelinga, tuli dan gagu, itulah orang-orang yang sombong dengan mulutnya dan perbuatannya. Karena membanggakan kekayaan dan kedudukan atau pangkatnya إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ "Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri."
  5. Golongan kelima bangkit dari kubur lidah mereka ditusuk menjulur dan dari mulut mengalir darah dan nanah, itulah ali 'ulama, lain ilmu lain amal yang dikerjakannya. Orang lain dianjurkan berbuat kebajikan sedang mereka melupakan diri sendiri أَتَأْمُرُونَ النَّاسَ بِالْبِرِّ وَتَنْسَوْنَ أَنْفُسَكُمْ وَأَنْتُمْ تَتْلُونَ الْكِتَابَ ۚ أَفَلَا تَعْقِلُونَ "Mengapa kamu suruh orang lain (mengerjakan) kebaktian, sedang kamu melupakan diri (kewajiban) mu sendiri, padahal kamu membaca Al Kitab (Taurat)? Maka tidaklah kamu berpikir?"
  6. golongan keenam bangkit dari kubur kulit tubuh mereka pecah-pecah terbakar, luka-luka. Itulah orang yang jadi saksi memberi keterangan palsu وَلَا تَكْتُمُوا الشَّهَادَةَ ۚ وَمَنْ يَكْتُمْهَا فَإِنَّهُ آثِمٌ قَلْبُهُ "dan janganlah kamu (para saksi) menyembunyikan persaksian. Dan barangsiapa yang menyembunyikannya, maka sesungguhnya ia adalah orang yang berdosa hatinya;"
  7. Golongan ketujuh bangkit dari kubur seperti orang main akrobat, kepalanya di tekuk kebelakang, sehingga ada dibawah, diikat begitu rupa. Dua tangannya sampai ketanah jalannya mundur, kemaluannya ditusuk dengan besi, maka dari kemaluannya mengalir nanah yang amat busuk baunya وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk."
  8. Golongan kedelapan bangkit dari kubur berjalan sebentar jatuh sebentar bangun sempoyongan seperti orang mabuk. Itulah orang yang bakhil tidak suka mengeluarkan zakat يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَنْفِقُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا كَسَبْتُمْ "Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan allah) sebagian dari hasil usahamu."
  9. Golongan kesembilan bangkit dari kubur mukanya hitam, matanya hijau, perutnya besar didalamnya penuh ular dan kala. Itulah mereka orang yang makan harta anak yatim إِنَّ الَّذِينَ يَأْكُلُونَ أَمْوَالَ الْيَتَامَىٰ ظُلْمًا إِنَّمَا يَأْكُلُونَ فِي بُطُونِهِمْ نَارًا "Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya".
  10. Golongan kesepuluh bangkit dari kubur badannya penuh borok dan koreng. Itulah orang-orang yang durhaka kepada ibu bapak وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا ۖ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا "Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orangtua"
  11. Golongan kesebelas, bangkit dari kubur rupa mukanya seperti Hantu kuburan, gigi bertaring sebesar tanduk sapi, bibir mereka panjang sampai ke dada, lidah mereka terjulur sampai keperut, perut mereka gendut menggantung sampai ke lutut. Itulah mereka peminum arak, pecandu judi dan sebagainya يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِ ۖ قُلْ فِيهِمَا إِثْمٌ كَبِيرٌ "Mereka bertanya kepadamu tentang khamar00 dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya terdapat dosa yang besar" (00) : Segala minuman yang memabukkan
  12. Golongan kedua belas, bangkit dari kubur mereka lari-larian seperti orang ketakutan, perut mereka panjang seperti balon, menyeret ketanah kecelah-celah dua kakinya. Itulah pedagang-pedagang yang berlaku curang, bila menimbang untuk diri sendiri minta cukup, tetapi menimbang untuk dijual kepada orang lain selalu dikurangi, dari mulut mereka terus menerus mengalir darah وَيْلٌ لِلْمُطَفِّفِينَ * الَّذِينَ إِذَا اكْتَالُوا عَلَى النَّاسِ يَسْتَوْفُونَ * وَإِذَا كَالُوهُمْ أَوْ وَزَنُوهُمْ يُخْسِرُونَ "Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang01 * (yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi, * dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi." (01) : Yang dimaksud dengan "orang-orang yang curang" di sini ialah orang-orang pedagang yang curang dalam menakar dan menimbang.
Demikianlah antara lain orang-orang dari umat Nabi Muhammad s.a.w. yang bangkit dari kubur yang melakukan pelarangan agama dan mati dengan tiada bertobat. Ini baru sebagian saja hukuman orang-orang yang berdosa. semoga kita semua tidak termasuk dalam golongan2 tersebut....amin

1 komentar:

  1. Hemmmm Mudah2an kita semua termasuk orang yang di Lindungi Allah SWT amin.

    Newbie ni kang,,, kunjungan dan follow back nya di tunggu kang :D

    BalasHapus

Orang baik berbicara dg kata-kata yg baik. Silahkan berikan komentar yg bermutu dan tetap menjunjung tinggi sopan santun. Terimakasih :)

 
Selamat datang di Blog Obat Nyamuk >>> Mari saling mengisi dan berbagi inspirasi :)