Minggu, 05 Agustus 2012

Tips Menata Kamar Untuk Anak Kost

Maaf sebelumnya mungkin postingan ini agak geje :D . saya cuma mau berbagi tips menata kamar yang mungkin bisa diterapkan terutama buat teman2 sekalian yang ngekost. berdasarkan survey yg saya lakukan (belum tentu valid) kadang susunan kamar bisa menentukan prestasi mahasiswa loh. tak bermaksud apa2 tapi susunan kamar yang buruk biasanya akan membuat penghuninnya malas tinggal dikamar tersebut apalagi buat sekedar belajar, aktivitas dsb. bahkan bisa juga menyebabkan penghuninya stress dan gantung diri dikamar #gaksegitunyajugakali :D
Berikut ini adalah tips2nya, langsung saja cekidot :
  1. "kebersihan adalah sebagian dari iman". yes sir, hal paling mendasar menurut saya sebelum menata kamar adalah kebersihan. selain berhubungan erat dengan kesehatan, kamar yg bersih tentunya akan membuat setiap penghuninya lebih betah, kecuali orang2 yg mengalami kelainan, hehe . akan percuma kamar disusun serapi apapun klo kebersihannya tidak diperhatikan, mending minggat aja sekalian :D . Hmmm...jadi sebelum ditata, lebih baik kamar dibersihkan terlebih dahulu. tak mengapa sekali2 kita mencoba merasakan menjadi pembantu rumah tangga untuk diri kita sendiri daripada kita menjadi diri sendiri untuk tangga rumah orang lain, #Lho?
  2. warna kamar. nah, kalo masalah yg ini bisa dimodifikasi sesuai selera. saran saya biar kamar gak monoton berikan 2 atau lebih warna yg berbeda. jika anda menyukai seni, mungkin kreativitas teman2 bisa dituangkan ke tembok kamar dalam bentuk gambar/graffiti misalnya gambar pocong, cewek seksi, atau gambar pintu kemana saja kayak punya doraemon #sesat :D . o iya, pastikan juga warna yg digunakan dalam kamar adalah warna yang  cerah. jangan pernah gunakan warna hitam jika anda tak ingin orang lain mengira kamar anda sebuah "gudang"
  3. Barang2 yg boleh masuk kamar. ini dia yg mungkin menjadi perhatian serius bagi teman2 semua. curhat : teman saya sangat menyayangi kucing, dan didalam kamarnya ada kandang.  emang si kucingnya lucu, menggemaskan pula ^_^ tapi sayang hidupnya menderita. ehm, kembali ke masalah kandang, kira2 teman2 tau gak efek sampingnya jika didalam kamar ada kandang kucing? tepat sekali, bukan masalah baunya, tapi karena makan tempat :D. jadi teman2 harus bisa mikir2 lagi barang apa yang sekiranya penting untuk dibawa masuk kedalam kandang, eh maksud saya kamar. apalagi kalo teman2 adalah seorang penyayang kambing.
  4. susunan kamar. nah ini dia yg ditunggu2. yg pasti klo menurut saya, untuk menjaga keamaanan dan kemudahan akses, pisahkanlah alat2 elektronik, alat memasak, alat mandi, dan alat2 yg lain di lokasi yg berbeda. selain itu, tempatkan alat2 tersebut dalam areanya masing2 sesuai posisinya. jangan sampai ada cerita TV di kamar mandi dsb. Letakkan TV, komputer dan laptop menghadap ke arah kasur. ini yg saya maksud kemudahan akses :D . selain kita bisa menonton TV sambil tidur, piranti elektronik yg berdekatan akan menghemat jumlah kabel apalagi kalo stop kontaknya (colokan kabel) juga ada di area tsb. untuk buku, agar kita selalu ingat untuk belajar tempatkan buku di area yg sering di akses. misalnya : jika kita sedikit ganjen, tempatkan dibawah / dekat cermin.
  5. Aksesoris, jika teman2 suka mengkoleksi barang2 tertentu seperti mainan gundam, motor2an atau mobil2an, tempatkanlah di rak khusus mainan. tujuannya tentu saja agar mainan tersebut lebih menarik untuk dilihat dan akan memberikan kesan tersendiri bagi penghuninya. nb: jangan menaruh koleksi anda di rak mainan jika anda adalah pengkoleksi motor atau mobil beneran :D 

 Beginilah kurang lebih penampakannya :D


 




Itulah segelintir tips dari saya yg mungkin bisa diterapkan dikamar teman2 sekalian, sekian dari saya semoga bermanfaat bagi teman2 sekalian di kehidupan selanjutnya. terimakasih sudah membaca :D
Wassalam....

3 komentar:

  1. untuk ukuran kamar cowok, kamar agan rapi lah.
    kamar ane yg cewek kdg malah lebih berantakan =)).
    folback blog ane yah gan ada dua, terserah mau yg mana :D

    tiarararamadhani.blogspot.com
    puterihujan.blogspot.com

    BalasHapus

Orang baik berbicara dg kata-kata yg baik. Silahkan berikan komentar yg bermutu dan tetap menjunjung tinggi sopan santun. Terimakasih :)

 
Selamat datang di Blog Obat Nyamuk >>> Mari saling mengisi dan berbagi inspirasi :)